Header Ads

ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3

assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh... 

    alhamdulillah... 

 ijazah berikut ini yaitu ilmu AWQ (ilmu Asma Wali Qutub) yang tingkat 3.


 ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini : 

 - kalimatnya pendek. 

 - dan tidak di puasai. 

 - dan di amalkannya sebentar. 

 (insyaAllah lebih bagus bila ananda amalkan BERURUTAN yaitu ananda amalkan ilmu Asma Wali Qutub tingkat 1 terlebih dahulu - lalu sambung ke ilmu Asma Wali Qutub tingkat 2 - dan setelah itu barulah ananda amalkan ilmu Asma Wali Qutub yang tingkat 3 ini.

ATAU : ananda amalkan ilmu Asma Wali Qutub tingkat 2 terlebih dahulu - dan setelah itu barulah ananda amalkan ilmu Asma Wali Qutub yang tingkat 3 ini,

dan ilmu Asma Wali Qutub tingkat 1 boleh ananda amalkan dengan SISTEM TERPISAH yaitu boleh ananda amalkan hanya pada pertengahan malam misalnya).


   KHOWAS (KEISTIMEWAAN) yang ada di ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini, yaitu :

1. untuk KELANCARAN.

di ilmu Asma Wali Qutub yang sebelumnya (yaitu tingkat 1 dan tingkat 2) tertanam khasiat yaitu untuk memustajabkan do'a dan juga untuk mustajab keinginan), dan khusus di ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini yaitu untuk KELANCARAN.

?? ananda : Abah...do'a saya mustajab, dan juga keinginan saya mustajab juga NAMUN kadang ada sesuatu yang sering bermasalah yaitu saya SERING TERLAMBAT di dalam kemustajabannya, apa nya yang kurang ya Abah??

++ abah : mungkin ananda kurang LANCAR mungkin, heheheee...


kita ambil illustrasi ya anandaku, seperti ini :

- adakalanya seorang BOSS besar (BOSS di sebuah perusahaan, misalnya) ia sekali berbicara kepada anak anak buahnya BOSS tersebut ucapannya mustajab (MANTEP, dan insyaAllah apa yang di ucapkan atau di suruhkan oleh BOSS tersebut bisa di turuti oleh anak anak buahnya atau oleh karyawan karyawannya).

- namun tidak setiap yang BOSS tersebut ucapkan dapat di turuti (di ikuti, atau di laksanakan) oleh karyawannya secara langsung, dengan alasan : karyawannya sedang sibuk atau ada halangan halangan yang lainnya misalnya.

- nah...bagaimana kalau begitu ya anandaku?? jawabannya adalah : BOSS tersebut KURANG LANCAR di sebutnya.

- jadi apa yang harus BOSS tersebut usahakan?? jawabannya : BOSS tersebut harus bisa MELANCARKAN akan apa apa yang di ucapkan atau di kerjakannya, betul tidak anandaku??


(mulai hari ini BAGI ananda yang alhamdulillah sudah menjadi BOSS atau sudah menjadi PEMIMPIN di bidang apa pun dan ananda INGIN LANCAR maka tidak ada salahnya ananda silahkan amalkan ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini insyaAllah ananda akan lebih LANCAR JAYA, heheheee...

LANCAR di ucapannya.
LANCAR di perdagangannya.
dan LANCAR di bidang apa saja ya anandaku, insyaAllah)...



2. DI AMPUNI DOSA.

ananda silahkan amalkan ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini insyaAllah dosa (kesalahan) ananda kepada Allah SWT insyaAllah akan TERAMPUNI.

(dan di ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini BUKAN HANYA UNTUK ANANDA saja yang dosa dosa dan kesalahannya di ampuni oleh Allah SWT namun insyaAllah DOSA KEDUA ORANGTUA ananda juga insyaAllah akan IKUT TERAMPUNI oleh Allah SWT). 

** mengamalkan ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini sama hal nya ananda mengamalkan ilmu MANDI BATHIN atau ilmu TAUBAT ya ananda ku **



3. SYAFA'AT (penolong) di HARI KIAMAT.

Guru ijazah abah (dahulu) pernah berwasiat :  "bahwa di hari kiamat seluruh manusia sangat membutuhkan pertolongan, dan ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini adalah penolong mu". 

** untuk ananda : abah usulkan ananda untuk rajin mengamalkan ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini karena insyaAllah kita akan memiliki pertolongan dengan syari'atnya ilmu ini.
kenapa?? karena di ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini TERSISIP sholawat kepada Nabi kita yaitu Nabi Muhammad SAW.

ananda bisa menebak apa yang kita dapatkan bila kita rajin bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW?? sudah barang tentu insyaAllah Syafa'at Beliau (Pertolongan dari Beliau) adalah insyaAllah dapat kita raih, insyaAllah...



4. ANTI MISKIN.

Guru ijazah abah juga menambahkan (ketika abah berijazah ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini) yaitu insyaAllah Khowas atau Khasiat di ilmu ini insyaAllah kita AKAN JAUH dari kemiskinan baik itu miskin dari harta benda atau juga miskin dari ilmu.

jadi untuk ananda semuanya : silahkan ananda rajinkan untuk mengamalkan ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini dan insyaAllah kita TIDAK AKAN terlalu sulit di dalam mencari bekal di dunia ini baik untuk mencari bekal sehari hari atau mencari bekal ilmu ilmu ya anandaku.

** mengamalkan ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini SAMA HALNYA ananda sudah mengamalkan ilmu Asma Laduni Dunia ya ananda ku **



5. DI HORMATI OLEH GHAIB.

bila ada seseorang yang sedang kerasukan oleh jin silahkan ananda dekati saja insyaAllah orang kerasukan tersebut akan diam.

   abah sendiri sering di panggil (oleh orang lain) untuk mensyari'ati orang yang sedang kesurupan atau kerasukan oleh jin, siluman, kuntilanak, genderuwo atau lainnya (banyak nama nama dan jenisnya dari bangsa ghaib tersebut ya anandaku, heheheee... 

dan abah hanya duduk di samping nya.

dan (yang kerasukan tersebut) menjadi DIAM SERIBU BAHASA alias tidak berbicara yang aneh aneh ketika abah dekati.
(PADAHAL kata orang orang : dari tadi orang kesurupan tersebut mengamuk dan berbicara kesana kesini.

eeehhh...pas abah dekati ia langsung diam, malu mungkin ya anandaku jin tersebut kepada abah, heheheee)...

** untuk ananda yang gemar akan hal hal ghaib semisal sering berada di tempat tempat angker untuk mendapatkan benda ghaib seperti keris, batu akik dan benda ghaib lainnya abah usulkan ananda untuk mengamalkan terlebih dahulu ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini insyaAllah yang EMPU nya benda (yang MEMEGANG benda ghaib tersebut, pemegangnya jin misalnya) insyaAllah jin tersebut tidak akan berani mengamuk kepada ananda, insyaAllah...



6. sekali ananda mengamalkan ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini PAHALANYA insyaAllah MENYAMAI dengan pembacaan surat ALWAQI'AH 1000 kali ulangan.

keren pisan ya anandaku, heheheee... 



7. KEBAL SANTET.

pengamal ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini insyaAllah di santet dengan jenis santet atau santau apa pun insyaAllah tidak akan kena (insyaAllah tidak akan mempan) ya anandaku.

** DAN teruntuk ananda abah yang alhamdulillah sudah bisa mengobati orang lain yang terkena penyakit bathin yaitu terkena santet ada bagusnya ananda amalkan ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini insyaAllah penyakit tersebut TIDAK AKAN BERBALIK kepada ananda.

ADAKALANYA : seorang pengobat santet biasanya ia juga ikut sakit, kenapa?? karena mungkin jin pengantar santet tersebut MENJADI MARAH dan akhirnya BALIK MENYERANG ke pengobatnya. **



   baiklah...

** teruntuk ananda yang ingin berijazah ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini dapat terlebih dahulu untuk mengambil (mendownload) file ilmunya disini :  ilmu-Asma-Wali-Qutub-tingkat-3.zip

** untuk m.k (mahar kecil) untuk berijazah ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 nya : 1.150.000 saja
(yang penting ikhlas dan ridho lillahi Ta'ala).

ada diskonnya dan silahkan ananda klik : disini



DAN UNTUK PENGGUNA HP juga sekaligus sebagai petunjuk (UNTUK ANAK DIDIK ABAH YANG BARU MASUK) untuk bagaimana tatacara mendapatkan ijazah keilmuan ini (juga untuk dapat mengetahui data abah seperti NO HP, WHATSAPP dan lainnya) silahkan untuk masuk (klik) dahulu ke halaman ini : TATA CARA BERIJAZAH ILMU.


TAMBAHAN : untuk ananda yang HANYA MENGGUNAKAN HP maka nanti ilmunya akan abah kirimkan (berikan untuk ananda) dalam bentuk sebuah link yang dapat di buka langsung lewat HP, namanya adalah link txt.

dan untuk mendapatkan link txt tersebut silahkan ananda masuk ke halaman TATA CARA BERIJAZAH ILMU, lalu ananda silahkan hubungi abah (boleh via sms, whatsapp dan lainnya).


alhamdulillah..dan silahkan ananda amalkan.

dan abah do'akan agar ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 nya berkah dan juga bermanfa'at bi idznillahi wa bi ridho-iHi , aamiin aamiin ya Allah ya Robbal 'alamina wa yaa Mujiibad da'watis saa-iliina wa yaa Arhamar Roohimiina , wal hamdu lillahi Robbil 'alamina.


dan bagi ananda (anak anak didik abah) yang akan berijazah ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini abah ucapkan : "AJAZTUKA"

dan (nanti) silahkan ananda jawab (di kotak komentarnya) dengan kata : "QOBILTU".

wallohu a'lam, akhirul kalam : wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh...

47 komentar:

  1. Assalamualikum Abah ..🙏🙏🙏

    BalasHapus
  2. Udah Bankin Abah 🙏👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah.. dan abah ucapkan terimakasih untuk pak Mustafa.

      Hapus
  3. Qabiltu Abah Guru Saifuddin🙏👍🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah..abah ijab serta wariskan ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 ini khusus untuk pak Mustafa, dan abah persilahkan pak Mustafa amalkan serta pergunakan ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 nya.

      Hapus
  4. Asalamualaikum bah aku mau pengasihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikum salam ananda Yusup, boleh silahkan ananda Yusup.

      Hapus
  5. Bah brp mahar nya ilmu pengasihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk ilmu pengasihan nya nanda Yusup amalkan ilmu Sirr Kanjeng Rosul insyaAllah bagus.

      Hapus
  6. Bah sya mau ilmu pengasihan

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum Abah..

    Saya tj dengan sepenuh hati mengucapkan QOBILTU akan ketiga ilmu yang saya dapatkan ijazahnya dari Abah Saepudin bin KH Hasan Basri

    Mohon doanya Abah agar ilmunya berkah ..
    Terima kasih Abah

    BalasHapus
  8. waalaikum salam mas TJ, alhamdulillah.. abah ijab serta wariskan ke 3 ilmu (ilmu Ladunni Dunia Akhirat, ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 dan ilmu Asma Jadzab Hizib Rifa'i) tersebut khusus untuk mas TJ, dan abah persilahkan mas TJ amalkan serta pergunakan ke 3 ilmu ijazahan nya dan abah do'akan untuk mas TJ barokatan wal manfa'atan li mas TJ fiddaaroini untuk ke 3 ilmu nya.

    BalasHapus
  9. assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh...

    Abah yang baik hati, mau nanya bah apakah sama abah ada ilmu kunci, jika di amalkan dan di baca maka semua ilmu ijazah dari abah akan aktif.

    Ilmu SaiFi dari tingkat 1 sampai 4, Kasyaf tingkat 1 sampai tingkat 4, Ijazah Sholawat dari abah dan ilmu Asma dan Hizib yang lain nya, dengan kunci tersebut semua dapat aktif.

    Kalau ada tolong kabari mk dan nama ilmu nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikum salam warahmatullah wabarakatuh ananda Abdullah, pertanyaan yang baik.

      ilmu kunci (1 ilmu bila di bacakan 1 kali) itu bisa mewakili seluruh ilmu yang kita miliki untuk ilmu kuncinya di abah ada nanda Abdullah.

      misalkan saja nanda Abdullah memiliki 4 tingkat ilmu Asma Kasyaf (namun nanda Abdullah tidak sempat mengamalkan ke 4 tingkat untuk ilmu Asma Kasyaf nya) maka sebagai alternatifnya nanda Abdullah amalkan saja ilmu kuncinya maka ke 4 tingkat ilmu Asma Kasyaf nya langsung aktif dan teramalkan.

      ilmu kunci ini nama ilmunya "Asma Junjung Weruh".

      ilmu Asma Junjung Weruh tersebut (dahulu) abah mendapatkan ijazahan nya dari Guru abah setelah abah memiliki lebih dari 50 ilmu ijazahan dari Beliau, dan (waktu itu) abah sering berkomunikasi dengan Beliau (dengan Guru abah) perihal keterbatasan waktu untuk mengamalkan ilmu ilmu yang telah abah dapat ijazahnya dari Beliau (waktu itu abah "keteteran" waktu untuk mengamalkan ilmu ilmu ya anandaku, hehehee)... namun alhamdulillah Beliau memberikan solusi ke abah untuk mengatasinya yaitu Beliau alhamdulillah mengijazahkan ke abah 1 ilmu untuk mengasah puluhan ilmu.

      Hapus
    2. Abah misalkan... 20 Hizib dan Asma serta 3 jenis Sholawat ditambah ilmunya lain nya berasal dari abah, ana cukup Amal kan ilmu kunci nama ilmunya "Asma Junjung Weruh".
      Apakah benar demikian bah?

      Abah tolong bisikkan memgenai Mahar ilmu kunci nama ilmunya "Asma Junjung Weruh".

      Hapus
    3. itu benar demikian nanda Abdullah.

      ilmu Asma Junjung Weruh abah ikhlaskan untuk ananda Abdullah 2 juta (dan tanpa diskon, hehehee)...

      Hapus
    4. Abah, Ilmu yang terasah dengan asma junjung weruh , ilmu yg ijazahannya dari abah saja atau termasuk dari guru yg lain? Ilmu yang mau diasah disebut satu persatu nama ilmunya atau langsung otomatis? Ilmunya sudah jadi atau ada puasa?

      Hapus
    5. yang terasah oleh ilmu Asma Junjung Weruh adalah seluruh ilmu yang nanda Ali miliki (baik itu yang dari abah atau juga dari guru gurunya nanda Ali semuanya ikut terasah).
      sekali membaca ilmu Asma Junjung Weruh maka secara otomatis seluruh ilmunya nanda Ali sudah terwakili (sudah terbaca dan nanda Ali tidak usah menyebutkan satu persatu ilmunya karena sifat ilmu Asma Junjung Weruh itu secara otomatis mengasah seluruh ilmu yang nanda Ali miliki).

      ilmu Asma Junjung Weruh adalah ilmu tingkat Guru (ilmu yang sudah siap pakai atau ilmu yang sudah jadi ya nanda Ali).

      Hapus
  10. Ustad saya Mau nanya
    Ilmu untuk memasukkan jin dan setan belek ke orang lain (Mediumisasi) dan juga ilmu untuk menjaga orang tersebut untuk pagar agar diri agar orang tersebut aman


    Ilmu untuk mengeluarkan setan belek dari orang lain saat mediumisasi


    Ilmu untuk melihat power/energi ilmu,besar atau kecil, misal nya ilmu Asma A'dzhom


    dan ilmu untuk melihat khodam ilmu misal nya ilmu Asma A'dzhom

    Ilmu untuk memasukkan setan belek ke dalam botol supaya di kurung/di kunci di dalam botol.

    Sekian dan terima kasih Ustad, tolong di kabari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ilmu untuk mediumisasi nanda Harun bisa menggunakan ilmu Aji Caluk Sewu.
      dan untuk menjaga keamanannya nanda Harun bisa menggunakan ilmu Saifi Kelahiran tingkat 2.

      untuk mengeluarkan nya : nanda Harun bisa menggunakan ilmu Asma Tauhid.

      ilmu untuk melihat power ilmu di badan orang lain nanda Harun amalkan ilmu Asma Kasyaf tingkat 1 + ilmu Aci Bismillah insyaAllah bisa.

      melihat khodam pun insyaAllah bisa dengan menggunakan 2 ilmu di atas ya nanda Harun.

      ilmu untuk mediumisasi jin ke botol juga sama yaitu dengan menggunakan ilmu Aji Caluk Sewu ya nanda Harun.

      Hapus
  11. Abah apa saja syarat belajar ilmu Aji Caluk Sewu?

    Berapa hari puasa belajar ilmu Aji Caluk Sewu

    Jadzab 7 pondasi dan ilmu Aji Caluk Sewu boleh bah?

    Jadzab 7 pondasi dan ilmu Aji Caluk Sewu dan ilmu Kasyaf 4 mk nya boleh diskon bah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk mempelajari ilmu Aji Caluk Sewu itu pertama nanda Harun sudah memiliki 7 pondasi ilmu + ilmu Asma Qurun.

      ilmu Aji Caluk Sewu itu ilmu yang siap pakai (ilmu Semula Jadi, tingkat Guru) nanda Harun.

      Jadzab 7 pondasi + ilmu Aji Caluk Sewu itu bisa dan boleh nanda Harun.

      boleh nanda Harun.

      Hapus
  12. Abah Adakah Amalan Hizib atau Asma atau Ayat AlQur'an untuk bertemu dengan Sayyidina Nabi Muhammad di dalam mimpi

    Adakah Amalan Hizib atau Asma atau Ayat AlQur'an untuk bertemu Wali dan bertemu Nabi Khidir AS secara nyata dan tidak dalam mimpi

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanda Harun perbanyak mengamalkan Sholawat insyaAllah suatu saat nanda Harun bisa bertemu dengan Beliau yaitu dengan Sayyidina Muhammad SAW di dalam mimpinya.

      untuk bertemu secara langsung (tidak lewat mimpi) dengan orang orang shalih seperti para Wali dan juga Nabiyyullah Khidir A.S itu ada amalan khususnya nanda Harun.

      Hapus
    2. Untuk bertemu secara langsung (tidak lewat mimpi) dengan orang orang shalih seperti para Wali dan juga Nabiyyullah Khidir A.S amalan khususnya ada Bah, mk nya bah?

      Apa wajib puasa dan semedi bah?

      Hapus
    3. amalan khususnya ada dan guru ijazah abah (dahulu) menyebutnya dengan "Sholawat Sakti".
      (agak angker jabatan ilmu tersebut ya nanda Harun, hehehee)...

      ilmu sholawat sakti tersebut adalah ilmu tingkat Guru jadinya ilmunya tidak di puasai dan tidak menggunakan semedi yang aneh aneh.

      Hapus
    4. Sholawat Sakti untuk bertemu Nabi Sayyidina Nabi Muhammad atau bertemu Wali atau bertemu Nabi Khidir AS

      Abah Mengenai mk dan diskon apa ada?
      Abah Tolong bisikkan yaaach..

      Hapus
    5. untuk jumlahan m.k dan diskonnya silahkan nanda Harun whatsapp ke abah.

      Hapus
  13. Abah saya ingin curhat, bagaimana cara dan Amalan apa saja untuk Mengetahui kejujuran orang lain. Ada orang Mau minjam uang yang saya.

    Ada yang menawari Adik saya kerja, tapi pakai yang sogok

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk mengetahui kejujuran orang lain nanda Habibillah bisa menggunakan ilmu Asma Tajrih insyaAllah tepat.

      Hapus
  14. ilmu Asma Tajrih pronsip kerja nya seperti hipnotis bah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar nanda Habibillah prinsip kerja ilmu Asma Tajrih itu seperti hipnotis.

      Hapus
  15. بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
    QOBILTU, Saya terima ijazahnya ILMU ASMA WALI QUTUB - Tingkat 3. Mohon do'a serta restu dari abah guru. Semoga mendapat manfa'at Duniawi dan Ukhrawi. Aamiin, ya Allah, ya Robbal'alamin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin aamiin ya Allah ya Robbal 'alamina dan alhamdulillah..abah ijab serta wariskan ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 tersebut khusus untuk pak Nur, dan abah persilahkan pak Nur amalkan serta pergunakan ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 nya dan abah do'akan agar ilmu Asma Wali Qutub tingkat 3 nya barokatan wal manfa'atan li pak Nur fiddaaroini.

      Hapus
  16. Abah kalo sholawat sakti punya nama lain nggak dan fungsinya selain bertemu dengan nabiyulloh Khidir dan para wali ada khasiat lainnya nggak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sholawat Sakti tersebut nama lainnya adalah ilmu Saifi Kelahiran tingkat 4 (tingkat akhir, final) nanda Azhar, fungsi lainnya itu bisa di gunakan untuk berjalan di atas air (dan berjalan di atas airnya bisa nanda Azhar praktekkan pada siang hari, sambil di rekam video juga bisa nanda Azhar, hehehee)...

      Hapus
  17. Untuk jumlah mahar bisa di bisikan nggak bah hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee... untuk jumlah m.k nya silahkan nanda Azhar whatsapp saja ke abah.

      Hapus
  18. Sekalian juga saya mau tanya Abah punya ilmu sholawat basyarut Khoirot atau sholawat Qur'an nggak bah kalo punya manfaat untuk apa sih bah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kedua Sholawat tersebut di abah ada nanda Azhar dan untuk manfa'atnya ada banyak yaitu untuk penenang hati, pencukup rezeqi dan lainnya.

      Hapus
  19. Dan kalo boleh tau jumlah mahar berapa

    BalasHapus
  20. Dan kalo boleh tau jumlah mahar berapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk jumlah m.k nya silahkan nanda Azhar whatsapp ke abah.

      Hapus
  21. Assalamualaikum bah saya boleh tanya ilmu ilmu Abah kalo kita berada di luar negri apa tetap bereaksi

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikum salam ananda Andi, ilmu ilmu dari abah tentu insyaAllah masih bereaksi walau nanda Andi sedang berada di luar negeri.

      Hapus

untuk berkomentar :

1. pertama : silahkan Anda Klik Menu "Masukkan komentar"

2. lalu pada "Beri Komentar Sebagai" maka silahkan Anda klik dan pilih menu Name/Url
(Jangan pilih Anonim karena komentar Anda Tidak akan abah tampilkan)
** dan silahkan Anda isikan namanya (boleh nama asli, nama panggilan akrabnya juga silahkan.

dan untuk Url nya di biarkan atau tidak di isi juga boleh.
** setelah Menulis Nama lalu silahkan Anda klik LANJUTKAN).

- dan setelah itu silahkan Anda Berkomentar, dan lalu klik Publikasikan, selesai..

TAMBAHAN :
** untuk komentar yang ke 201, 401, 601 dan seterusnya silahkan Anda klik pada tulisan "muat yang lain".